Korea waves
mengacu pada penyebaran budaya Korea Selatan di seluruh dunia. Istilah ini diciptakan di Cina pada pertengahan 1999 oleh wartawan Beijing terkejut dengan cepat tumbuh popularitas hiburan dan budaya Korea di Cina.Gelombang Korea bertanggung jawab untuk mencapai lebih dari satu miliar dolar dalam pendapatan setiap tahun untuk Korea Selatan melalui ekspor budaya
Efek dan dampak
Pada tahun-tahun formatif dari Hallyu, banyak kritikus memprediksikan gelombang Korea akan segera mereda. Namun, tren terbaru menunjukkan sebaliknya ekspor budaya Korea diperkirakan akan mencapai $ 3,8 milyar di tahun pendapatan pada tahun 2011, 14. % peningkatan dari tahun sebelumnya . Meskipun Hallyu telah mencapai ketinggian baru, kekhawatiran telah diterbitkan tentang pertumbuhan jangka panjang yang stabil ekspor budaya Korea.Gelombang Korea telah menjadi sumber kebanggaan nasional bagi banyak orang Korea. Lee Dong Yeun, dalam sebuah makalah untuk Jurnal Korea, menyatakan bahwa "jika Wave Korea terus melonjak, yang mencerminkan hubungan diplomatik yang mendukung logika kapitalis bukan [...] diversifikasi rasa budaya massa, maka akan harus disiapkan berjuang keras melawan China etnosentrisme dan nasionalisme ditempa Jepang Selebriti pria Korea sekarang termasuk yang tertinggi-bayar aktor luar Hollywood Menurut media Korea Selatan, Winter Sonata bintang Bae Yong Joon sekarang pengisian US $ 5 juta film;. Yang tertinggi di Asia. Setidaknya sembilan lainnya bintang pria Korea mendapatkan lebih dari $ 10 juta per tahun Budaya selebriti berfungsi sebagai magnet wisata bagi pengunjung internasional.. Pariwisata ke Korea Selatan telah melaporkan peningkatan dramatis sejak Hallyu ini. Dari tahun 2003 sampai tahun 2004 saja, pariwisata meningkat 2.800.000-3.700.000 pengunjung asing Televisi konten, film, dan musik telah digunakan oleh Korea Creative Content Agency (KCCA) dari Kementerian kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata membawa ke. menambah kepemilikan terhadap negara.Pada tahun 2008, Kpop ekspor terbesar Korea TVXQ / Tohoshinki dibuat dalam Guinness World Records karena memiliki fan club resmi terbesar di dunia. Cassiopeia, fan club resmi band ini, memiliki lebih dari 800.000 anggota resmi hanya di Korea Selatan, lebih dari 200.000 anggota resmi di Jepang (Bigeast) dan lebih dari 200.000 fans internasional (iCassies). Mereka juga membuat Guinness World Records untuk kedua kalinya pada tahun 2009. Selain memiliki fan club terbesar di dunia, kelompok ini juga tercatat sebagai selebriti yang paling banyak difoto di dunia. Dari hari debut mereka dengan tanggal 19 Maret 2009, lima anggota diperkirakan telah difoto sekitar 500 juta kali di majalah, jaket album, dan iklan, dll Sosok keseluruhan mencakup masing-masing foto serta gambar kelompok.

good
BalasHapus:-)